Belopa, Aksaranews.id – Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu selaku Ketua Panitia Seleksi Pengadaan CASN Pemerintah Kabupaten Luwu Formasi Tahun 2024. Berdasarkan Surat Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor: 2933/BMP.01.01/K/SD/2025 Tanggal 18 Maret 2025 perihal Penetapan Nomor Induk ASN kebutuhan Tahun Anggaran 2024, dan Pengumuman Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu selaku Ketua Panitia Seleksi Pengadaan CASN Pemerintah Kabupaten Luwu Formasi Tahun 2024 Nomor: 800/576/BKPSDM/XII/2024 tanggal 31 Desember 2024 Tentang Hasil Seleksi Kompetensi Pengadaan Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK)
Tenaga Teknis dan Tenaga Kesehatan Tahap I di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Luwu Tahun Anggaran 2024, serta Pengumuman Nomor 800/04/BKPSDM/I/2025 Tentang Hasil Seleksi Kompetensi Pengadaan Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tenaga Guru di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Luwu Tahun Anggaran 2024.
Bersama ini disampaikan hal sebagai berikut: 1. Pelamar yang telah dinyatakan lulus seleksi pengadaan PPPK Tahap I sebagaimana pengumuman sebelumnya, agar melakukan pengisian Daftar Riwayat Hidup (DRH) NI PPPK
pada akun SSCASN masing masing paling lambat Tanggal 18 Juli 2025.
2. Pelamar sebagaimana angka 1 (satu) menyampaikan kelengkapan dokumen usul penetapan Nomor Induk (NI) PPPK sebagai berikut :
Hardcopy atau berkas fisik beserta hasil scan (softcopy) dalam flashdisk atau media penyimpanan eksternal lainnya diantarkan secara langsung ke Kantor BKPSDM Kabupaten Luwu Jl. Andi Djemma (Kompleks Perkantoran) Kecamatan Belopa c.q Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi untuk dilakukan validasi, mulai tanggal 17 Juni sd 18 Juli 2025 (jam kerja) atau sebelum peserta mengunggah dokumen melalui akun SSCASN masing-masing, antara lain:
a. Asli Print Out Daftar Riwayat Hidup (DRH) yang telah diisi melalui akun dari SSCASN yang telah ditandatangani oleh yang bersangkutan dan dibubuhi materai tempel Rp. 10.000, atau e -materai; b. Foto copy ijasah yang digunakan sebagai dasar melamar jabatan; c. Foto copy transkrip nilai yang digunakan sebagai dasar melamar jabatan; d. Foto copy Kartu Keluarga, KTP, NPWP, Surat Nikah dan Akte Kelahiran Anak;
e. Tangkap layar atau bukti terdaftar pada Forlap Kementerian Ristek dan Perguruan Tinggi bagi pelamar yang menggunakan ijazah perguruan tinggi atau surat keterangan alumni dari Perguruan Tinggi (jika belum terdaftar pada Pangkalan Data Perguruan Tinggi) sebagai bukti keaslian ijazah;
f. Surat keterangan alumni bagi pelamar dengan ijazah Paket B atau Paket C dari Dinas Pendidikan; Foto copy Sertifikat Kompetensi bagi pelamar yang mendapatkan afirmasi; g. Foto copy STR bagi Jabatan Fungsional Kesehatan yang dipersyaratkan;
h. Asli surat pernyataan 5 (lima) poin yang ditandatangani oleh yang bersangkutan dan dibubuhi materai tempel Rp. 10.000, atau e -materai; (format terlampir)
i. Asli Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang diterbitkan oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia yang masih berlaku; (tanggal surat tidak mendahului pengumuman ini)
j. Asli Surat Keterangan sehat jasmani dan rohani dari dokter yang berstatus PNS pada Rumah Sakit Batara Guru Pemerintah Kabupaten Luwu; (tanggal surat tidak mendahului pengumuman ini)
k. Asli Surat Keterangan tidak mengkomsumsi/menggunakan narkotika, psikotropika, precursor, dan zat adiktif lainnya yang ditandatangani oleh dokter dari Rumah Sakit Batara Guru Pemerintah Kabupaten Luwu; (tanggal surat tidak mendahului pengumuman ini)
l. Asli surat pernyataan tidak akan mengajukan permohonan pindah/mutasi dengan alasan apapun sejak diangkat sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sampai berakhirnya masa perjanjian kerja/kontrak di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Luwu yang ditanda tangani diatas materai tempel Rp. 10.000, atau ematerai; (format terlampir)
Softcopy atau hasil scan berkas diunggah ke akun SSCASN masing-masing yang digunakan pada saat pendaftaran. Berkas yang diunggah dalam format PDF (kecuali pas foto dalam format .JPG), dipindai dari berkas asli dengan menggunakan mesin scanner dengan hasil jelas, tidak terpotong, tidak ada catatan kaki dalam hasil pindai, bukan hasil foto dengan ukuran maksimal 3 MB/file, kecuali pas foto diunggah dalam format .JPG dengan ukuran maksimal 1MB. Berkas diunggah setelah berkas fisik maupun file softcopy divalidasi oleh panitia, antara lain:
a. Asli Print out Daftar Riwayat Hidup (DRH) yang telah diisi melalui akun SSCASN masing-masing dan ditandatangani oleh yang bersangkutan diatas materai tempel Rp. 10.000, atau e -materai;
b. Pas photo terbaru pakaian formal dengan latar belakang berwarna merah (kemeja putih, latar belakang merah, bagi yang berhijab, warna jilbab hitam);
c. Asli Ijazah yang digunakan sebagai dasar melamar jabatan, digabung dengan Bukti terdaftar di Forlap Kementerian Ristek dan Perguruan Tinggi/Surat Keterangan Alumni/surat keterangan alumni bagi ijazah Paket B dan C;
d. Asli Transkrip nilai yang digunakan sebagai dasar melamar jabatan;
e. Asli Surat pernyataan 5 (lima) poin yang ditandatangani oleh yang bersangkutan dan dibubuhi materai tempel Rp. 10.000, atau e -materai;
f. Asli Sertifikat Kompetensi bagi pelamar yang mendapatkan afirmasi;
g. Asli STR bagi Jabatan Fungsional Kesehatan yang mempersyaratkan;
h. Asli Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang diterbitkan oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia yang masih berlaku; (tanggal surat tidak mendahului pengumuman ini) Belopa (9/6/2025. (**).